Home / LifeStyle / Siap Ramaikan Pasar “Home Appliances”

Siap Ramaikan Pasar “Home Appliances”

Produk home appliances yang beredar di Indonesia, kini semakin beragam menyusul masuknya home appliances dengan brand Aqua Japan. Meski demikian, produk elektronik buatan Jepang ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena, sebelum berganti nama, brand ini sudah dikenal masyarakat Indonesia dengan nama Sanyo.

“Kami optimistis, produk elektronik Aqua Japan bisa bersaing dengan produk elektronik lainnya,” papar Executive Director Aqua Brand untuk Asia Tenggara, Kenji Sadayuki, di Jakarta, Selasa (22/9).

Alasan lain yang membuat kami tetap optimistis, menurut Kenji, karena produk elektronik besutan Aqua Japan, di samping dibekali dengan teknologi terbaru yang tidak kalah dengan para pesaingnya, kami juga memberikan garansi yang lebih lama yakni 5 tahun, atau dua tahun di atas produk sejenis.

“Kami adalah bagian dari Indonesia. Karena kami sudah berproduksi sejak 1970 dengan brand Sanyo. Jadi soal kualitas dan teknologi yang digunakan dalam produk elektronik Aqua tidak perlu diragukan lagi,” ujar Kenji.

Untuk mendukung pencapaian target penjualan peralatan rumah tangga, lanjut Kenji, pihaknya juga menyiapkan 125 jaringan service center yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Tidak hanya service center, kami juga memiliki agen dan toko-toko elekronik yang siap untuk menjual produk yang kami rilis,” ujarnya

Dijelaskan, target ke depan kami adalah menjadi yang terbesar dalam hal penjualan mengalahkan Vietnam.

“Kami optimistis, karena Indonesia adalah pasar yang sangat besar. Di samping itu, kami mempunyai pengalaman dan jaringan yang sangat luas dalam hal memasarkan produk elektronik,” ujarnya.

Kenji menambahkan, sebagai produk elektronik rumah tangga, sejak diluncurkan di Jepang pada 2012, AQUA meraih kesuksesan dalam waktu singkat. Karena menjadi merek yang tercepat pertumbuhannya.

“Merek ini menjadi yang terbaik dalam standar Jepang, karena dalam pengembangan produk mengandalkan dua R&D center, di Kumagaya untuk pengembangan lemari es, dan di Kyoto, khusus untuk penelitian mengenai mesin cuci. Sementara itu untuk pabrik di Cikarang, menurut Shinichi Nakase, Managing Director Aqua,

“Kami telah memproduksi Sanyo produk elektronik rumah tangga sejak awal, yang selalu menggunakan kualitas pabrikan terbaik dari Jepang dan teknologi Jepang yang mutakhir untuk selalu menjaga kualitas. Kami sangat bahagia untuk membawa standar Jepang yang sama pada merek ini, dan kami dan 1.200 pekerja akan tetap bekerja dengan R&D centers di Jepang untuk mengembangkan teknologi yang baru dan inovatif untuk diproduksi di Indonesia dalam naungan merek AQUA,” ujarnya.

About Job Palar

Check Also

Desa Sanankerto: Destinasi Ke-2 Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara

Malang, NextID – Pada Sabtu (24/9) PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) menyelenggarakan …

Leave a Reply