Tuesday , 21 September 2021
Home / Tech / Gadget / Kamera Saku Dengan Sensor “Satu Inci”

Kamera Saku Dengan Sensor “Satu Inci”

Kehadiran kamera saku masih menjadi pilihan para konsumen, khususnya para traveler yang menginginkan kemudahan namun menghasilkan kualitas gambar yang setara dengan kamera profesional.

Canon, melalui distibutornya PT Datascrip, menghadirkan Canon PowerShot G3 X memiliki sensor CMOS sebesar 1 inci yang mana dalam keadaan minim cahaya akan tetap menghasilkan kualitas baik.

“Kami meluncurkan kamera saku premium yang dilengkapi dengan 25 kali optical zoom dan sensor sudah 1 inci,” kata Marketing Manager of Canon Image Communication Product Division, PT Datascrip, Angelie Ivone di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya lagi, di kamera saku ini sudah ditanamkan mode improved zoom framing yang mana kamera bisa menangkap gambar dari jauh. Hebatnya lagi, kamera ini tahan debu dan percikan air dan sudah bisa digunakan juga membuat video pendek.

Fitur Zoom Framing Assist Auto pada PowerShot G3 X secara otomatis mendeteksi perubahan ukuran, jarak, serta banyaknya wajah subjek dalam frame dan mengatur jarak zoom untuk mendapatkan framing optimal. Dengan fungsi ini, pengguna dapat yakin gambarnya terbingkai bagus, khususnya ketika gambar diambil oleh pengguna yang tidak terbiasa dengan pengaturan zoom kamera.

Selain itu, pengguna yang lebih mahir bisa memanfaatkan fitur bulb exposure pada PowerShot G3X untuk kebutuhan pemotretan dengan exposure panjang misalnya saat memotret kembang api. Dengan Bulb exposure, rana/shutter kamera tetap terbuka selama tombol shutter ditekan.

Layar sentuh LCD berukuran 3,2 inci dan dapat diputar 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah. Kemudahan lainnya, sudah dibekali dengan Wi-Fi dan Near Field Communication (NFC), serta adanya Remote Shooting untuk mengoperasikan PowerShot G3 X dari kejauhan.

Mengenai ketersediaan, produk ini akan hadir di bulan Oktober dengan target penjualan sekitar 1000 unit sampai akhir tahun dan harga yang diberikan Rp 11.500.000.

About Job Palar

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply