Thursday , 24 June 2021
Home / Auto / Honda BR-V Prototype Debut di Bandung
Honda BR-V Prototype debut di Bandung. Tampak berfoto para petinggi manajemen PT Honda Prospect Motor dan perwakilan diler di Bandung.

Honda BR-V Prototype Debut di Bandung

Setelah diperkenalkan pertama kali pada ajang GIIAS 2015 lalu, Honda BR-V Prototype tampil pertama kali di Bandung pada 9-13 September2015, di Main Atrium Trans Studio Mall Bandung. Kehadirannya di Bandung merupakan bagian dari rangkaian roadshow yang digelar Honda di berbagai kota besar di Indonesia.

Sebelumnya Honda BR-V telah menarik perhatian pengunjung di ajang pameran GIIAS dan IIMS 2015. Selama 10 hari pada kedua ajang pameran tersebut, Honda BR-V telah mencapai total booking sebesar 1.364 unit. Tidak hanya itu, Honda BR-V juga berhasil mendapat penghargaan sebagai “Favorite Car” di IIMS 2015.

Setelah dari GIIAS & IIMS 2015, Honda BR-V Prototype memulai rangkaian roadshow di kota Bekasi pada 31 Agustus hingga 6 September 2015 lalu.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, setelah melakukan World Premiere pada ajang GIIAS 2015 lalu, Honda BR-V Prototype mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen. “Kami yakin banyak konsumen di luar Jakarta yang juga ingin melihat langsung model terbaru Honda ini, karena itu kami mulai membawa dan memperkenalkan ke berbagai daerah,termasuk kekota Bandung,” ujarnya, baru-baru ini.

Pada 2014 lalu, total penjualan Honda di kota Bandung mencapai 12.762 unit, dengan pangsa pasar sebesar 17,6 persen dari keseluruhan pasar di area ini. Sementara pada 2015, terhitung sejak Januari hingga Agustus, total penjualan Honda di kota itu telah berhasil mencapai 8.488 unit dengan pangsa pasar sebesar 20,3 persen, atau meningkat 2 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Menurut Jonfis, sesuai dengan konsep produknya, yaitu “Advanced Scene Hunter,” Honda BR-V diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan dan senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru. “Mereka adalah orang-orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga. Karena itu, konsumen ini membutuhkan sebuah mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan mempunyai utilitas tinggi,” ujarnya.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm. Keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar dan emisi CO2 yang rendah.

Untuk menawarkan akselerasi lebih halus dan peforma berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada Honda BR-V. Sementara Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas, yang dibalut berbagai fitur canggih ala Honda.

About Job Palar

Check Also

Keren, Beli DFSK Glory Series Bawa Pulang ‘Road Bike’

Jakarta, NextID – DFSK selalu menghadirkan kemudahan-kemudahan kepemilikan kendaraan serta kejutan yang sangat menarik di …

Leave a Reply