Tuesday , 22 June 2021
Home / Tech / Gadget / Canon PhotoMarathon Bukan Sekadar Lomba Foto

Canon PhotoMarathon Bukan Sekadar Lomba Foto

Untuk ketujuh kalinya Canon PhotoMarathon kembali dilaksanakan di tiga kota besar, Yogyakarta, Bali dan Jakarta. Ajang Canon PhotoMarathon Indonesia adalah ajang fotografi terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia.

Division Manager of Canon Image Communication Product PT Datascrip Sintra Wong mengatakan di Jakarta, beberapa waktu lalu, “Kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun yang lalu. Selain acara ini masuk ketujuh, tahun ini juga berlangsung di 11 negara, termasuk Indonesia.”

“Di Indonesia sendiri kami sudah mulai mengadakan Canon PhotoMarathon di tahun 2009 dengan total peserta sebanyak 1.028. Karena gaung acara ini makin terdengar di setiap tahunnya peserta Canon PhotoMarathon pun makin bertambah. Tahun 2015 ini ada 4.500 peserta di tiga kota.

Kegiatan ini akan dimulai dari kota Yogyakarta di GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 11 Oktober 2015, wilayah Bali di kawasan GWK Cultural Park pada tanggal 18 Oktober 2015 dan ditutup di area Jakarta tepatnya di Atrium Utama Mall Alam Sutera, Tangerang, pada tanggal 24 Oktober 2015.

“Untuk rangkaian acaranya sendiri kami tidak semata-mata hanya lomba foto saja. Tapi ada berbagai permainan yang menghibur bagi peserta dan masih banyak lagi kegiatan yang bermafaat bagi peserta Canon PhotoMarathon,” ujar Sintra.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 membuka kategori khusus Pelajar. Para fotografer muda dan berbakat yang masih duduk di bangku SD atau sederajat hingga SMA atau sederajat berkesempatan untuk menguji kemampuan fotografinya serta mendapatkan pengalaman baru sembari memperebutkan hadiah menarik.

Bagi yang ingin mengikuti sebagai peserta ajang fotografi bisa langsung mengunjungi situs www.canon-asia.com/photomarathon. Nantinya, pemenang juara umum akan diambil satu dari tiap-tiap kota, kemudian akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti trip photo clinic disana.

About Job Palar

Check Also

Wow, Konsumsi BBM DFSK Super Cab 15,4 Km/L

Jakarta, NextID- DFSK senantiasa membuktikan kualitas kendaraannya yang ditawarkan mumpuni dan mendukung berbagai aktivitas konsumen …

Leave a Reply