Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Hotel / Berlibur di “Green Building” Singapura
Holiday Inn Express Singapore

Berlibur di “Green Building” Singapura

 

Menghabiskan liburan di negara tetangga tepatnya Singapura kini ada penginapan yang memiliki ciri khas green building. Berada di bawah management IHG (Intercontinental Hotels Group), Holiday Inn Express Singapore Clarke Quay di Jalan 2 Magazine Road memiliki desain yang memang sengaja dibuat dengan kemiringan 22 derajat.

“Dihadirkannya desain miring memang untuk mengurangi cahaya matahari yang langsung masuk ke dalam ruangan hotel,” kata Sonny Choinh, RSP Architects Planners & Engineers (Pte) Ltd. “Selain itu, bisa dilihat di area lobby kami memang sengaja dibuat agak tinggi karena ingin mengurangi penggunaan Air Conditioner (AC) di Singapura,” katanya.

Ia pun menegaskan, konsep yang diusung koridor terbuka. Konsepini dapat mengurangi penggunaan listrik 30 hingga 40 persen.

Green mark atau green building untuk Holiday Inn Express Singapore sudah berdiri sejak tanggal 23 Maret 2014,” ungkap Sandra Kloprogge, General Manager Holiday Inn Express Singapore Clarke Quay.

Pihak IHG memang mengutamakan konsep Green Engage yang merupakan manajemen berbasis online yang dirancang oleh IHG untuk membantu seluruh hotel di bawah naungan IHG untuk mengelola dan meminimalkan dampak perubahan iklim terhadap lingkungan. Dengan mengukur, mengelola, dan melaporkan jumlah konsumsi energi, air, dan limbah yang digunakan, IHG Green Engage dapat memberitahu masing-masing properti apa yang dapat mereka lakukan untuk menjadi hotel ramah lingkungan, dan bagaimana untuk melestarikan sumber daya serta mengurangi pengeluaran biaya yang berlebih dengan mengikuti program ini.

Memiliki 442 kamar, dengan fasilitas kolam renang 40 meter dengan dua jacuzzi di atap hotel, hotel dengan penghargaan desain hijau, tiga fungsi pijat pancuran di kamar mandi, akses 24 jam ke ruang fitness dengan peralatan terbaru, dan akses WiFi gratis.

Kamar yang berdesain miring memiliki luas 18.5 meter square dengan tinggi langit-langit 3.3 meter, dan kemiringan kamar 7 derajat.

Hotel green building di bawah managemant IHG sangat ramai oleh para wisatawan terlihat dari okupansi pertama dibuka hingga sekarang itu meningkat terus-menerus.

 

About Job Palar

Check Also

Semangat Febrantonius Sinaga Hasilkan Karya Seni Jempolan!

Jakarta, NextID – Dalam berkarya di tengah Covid-19 ini tidak ada jurus lain, selain  harus …

Leave a Reply