Wednesday , 4 August 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Bagikan 10 Ribu Masker Gratis
Pembagian masker SHARP gratis di kota Jambi

Bagikan 10 Ribu Masker Gratis

Polusi udara dapat menjadi ancaman bagi kesehatan manusia. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia WHO, polusi udara menyebabkan tujuh juta orang meninggal dunia di seluruh dunia pada 2012. Penelitian Universitas Indonesia menunjukkan hampir 60 persen pasien di rumah sakit Jakarta menderita penyakit yang disebabkan oleh polusi udara. Sayangnya, masyarakat belum menyadari ancaman kesehatan akibat polusi udara.
Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, PT. SHARP Electronics Indonesia (SEID) menggelar kampanye Bahaya Polusi sejak September 2015. SEID melakukan Program 10 Ribu Masker Gratis dengan membagikan masker berstandar Kementerian Kesehatan Indonesia secara cuma-cuma kepada para pengguna jalan raya di kota Jakarta, Pekanbaru, Jambi, Pontianak, dan Samarinda.

General Manager Brand Strategy Group SEID Haruhiko Sano mengatakan Jakarta menjadi wilayah dengan tingkat polusi udara tertinggi di Indonesia. Kami memilih empat kota di Indonesia karena warga di kota-kota tersebut merasakan dampak terbesar dari kabut asap akibat kebakaran hutan. “SHARP prihatin atas kejadian ini, dan kami terketuk untuk meringankan beban mereka melalui bantuan sekecil apapun,” katanya dalam siaran pers, Senin (21/9).

Selain memberikan 10 Ribu Masker Gratis, SEID juga melaksanakan aktivasi digital berupa selfie contest bertajuk Plasmacluster Selfie Contest untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya polusi dan pentingnya menggunakan masker sebagai pencegahan awal dari dampak yang ditimbulkan oleh polusi udara. Plasmacluster merupakan teknologi pemurnian udara dari SHARP yang mampu menghadirkan udara segar, murni, dan sehat layaknya di hutan dan pegunungan. Pemurnian udara itu dihasilkan dari interaksi antara ion positif dan negatif di udara.

Cara mengikuti kontes selfie itu sangat mudah. Peserta kontes tinggal berfoto selfie dengan mengenakan masker berlogo Plasmacluster dari SHARP dan mengunggah foto selfie tersebut di Twitter dengan mention @sharpindonesia dan menyertakan tagar #bahayapolusi disertai komentar mengenai bahaya polusi. Selain foto selfie mengenakan masker SHARP, peserta juga dapat mengunggah foto selfie-nya bersama balon raksasa berlogo Plasmacluster Bahaya Polusi yang disebar SHARP di sejumlah area di Jakarta, yaitu Plaza Festival Kuningan, Senayan City, Kampus Universitas Moestopo, dan Gelora Bung Karno. Peserta dengan komentar dan foto selfie terbaik akan mendapatkan hadiah produk Plasmacluster SHARP, voucher belanja ratusan ribu rupiah, juga berbagai merchandise menarik dari SHARP.

About Adam Rizal

Check Also

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Jakarta, NextID – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta …

Leave a Reply